Kirim

PARA MANTAN KETUA PUNGUAN RAJA TOGA SITOMPUL DAN BORU PEKANBARU

Minggu, 08 Maret 2015

Romwel Sitompul Dilantik Jadi Ketua Sitompul Pekanbaru


Pesta Syukuran Bonataon 2015 Raja Toga Sitompul Pekanbaru

Pekanbaru, “Lihatlah, aku menjadikan segala sesuatu baru. Melalui Pesta Sukuran Bonataon 2015, Pomparan Punguan Raja Toga Sitompul dan Boru Pekanbaru Sekitarnya Tampil memperbaharui diri dalam berkeluarga, budaya, kepekaan social dan Persauraan”. Itulah tema dan sub tema pada acara syukuran bonataon 2015 marga Sitompul di Gedung LUNER Pekanbaru jalan Arengka II Pekanbaru yang berlangsung, Sabtu, 7 Maret 2015.


Kurang lebih 750 kepala keluarga marga Sitompul dan boru yang ada di Kota Pekanbaru berkumpul dan mengucap syukur kepada Tuhan yang maha kuasa atas segala berkat yang diterima selama satu tahun ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi menyambut tahun baru 2015. Ucapan syukur itu ditandai dengan acara kebaktian yang dipimpin oleh Pdt. H Sitompul di Gedung LUNER Pekanbaru, Sabtu siang, (7/3). Doa syafaat dibawakan oleh St H Sitompul dan acara kebaktian dipandu oleh St Drs Jompak Sitompul MSi.
Acara kebaktian berlangsung hikmat dan tertib. Kurang lebih dua ribuan warga sitompul mengikutinya dengan tenang dan diakhir kebaktian mereka mendengarkan kotbah dari Pdt H Sitompul yang member kesejukan bagi marga sitompul. Usai kotbah tampul juga persembahan paduan suara dari Wijk Arengka Barat yang dipandu oleh Drs PH Sitompul dengan judul “Sai Marolop-olop”.
 
Semuanya bersukaria menyambut Pesta Syukuran Bonataon 2015 dan mereka makan bersama bersantap makanan yang sudah tersedia di meja yang disiapkan oleh Catering Laura milik R. Sitompul/br Siregar. Doa makan dipimpin oleh Pdt BM Sitompul dan doa siap makan dipimpin Pdt. Samuel Sitompul.

Sambil makan, Charles Sitompul dan PH Sitompul yang bertindak selaku juru lelang membagi-bagikan makanan, buah dan minuman kepada seluruh jemaat untuk dilelang. Tak ada jemaat yang menolak lelang yang diberikan oleh juru lelang, semuanya senang.

Natua-tua dan penasehat punguan memalui Gondang (mangalap tua ni godang) dan semua anggota punguan tumpah ruah ke panggung menyerahkan sumbangan. Namun sebelumnya, St J Sitompul (Ompu Panjang) menyampaikan kata sambutan. Yang pada intinya menyatakan bahwa Punguan Raja Toga Sitompul dan boru Pekanbaru Sekitarnya dari tahun ke tahun semakin berkembang dan maju. Ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Dilanjutkan dengan dengan kata sambutan dan tortor Panitia dan Pengurus lama.

Dalam kata sambutannya, Ketua Punguan periode 2013-2015 S Hulman Sitompul didampingi seluruh pengurus lama menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jemaat yang telah memberikan kepercayaan kepada seluruh pengurus dalam memimpin punguan ini selama dua tahun. “Olat ni i dope natarbahen hami dinalao mengurus punguan on. Sai anggiat ma tu ari na naeng ro lam tu denggan na punguan on”, kata Hulman Sitompul didampingi sekretarisnya Drs PH Sitompul.

Musik pengiring “Maduma Musik” yang tampil maksimal  membuat seluruh hadirin histeris dan berteriak bersemangat apalagi saat dinyanyikan dan ditortorkan lagu senam yang lagi hit saat ini. Lagu tersebut dinyanyikan beberapa kali atas permintaan ibu-ibu yang sedang goyang. Tak ketinggalan juga ikut bergoyang Ibu anggota DPRD Riau Sonia Simatupang dan suami Hendrik Sitompul. Sonia Simatupang tampak selalu tersenyum sambil bergoyang manortor mengikuti irama music nan kocak.
 
Terakhir, pengurus baru Punguan Raja Toga Sitompul dan Boru Pekanbaru Sekitarnya periode 2015-2017 dilantik oleh St. J, Sitompul (Op. Naomi). Mereka yang dilantik adalah Penasehat, Raja Parhata, Pengurus Harian dan pada Ketua Wijk.

Pengurus harian yang dilantik diantaranya : Jajaran Ketua : Romwel Sitompul, D Sitompul, M. Sitompul. Parsaoran Sitompul, L, Sitompul. Jajaran sekretaris : St, R Sitompul dan Mampe Sitompul. Jajaran bendahara Juni br Sitompul dan Coorry br Sitompul. (R-02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar