Kirim

PARA MANTAN KETUA PUNGUAN RAJA TOGA SITOMPUL DAN BORU PEKANBARU

Kamis, 12 Februari 2015

Romwel Sitompul Terpilih Jadi Ketua Punguan Raja Toga Sitompul dan Boru Pekanbaru

Ketua Terpilih Romwel Sitompul
Pekanbaru, RTS - Pemilihan Pengurus Raja Toga Sitompul dan Boru Pekanbaru sekitarnya, Sabtu, (7/2) berlangsung dengan demokratis, di rumah Parsaoran Sitompul jalan Silindung Relajaya Pekanbaru. Rapat dipimpin St. Drs. Jompak Sitompul, MSi didampingi Ketua dan Sekretaris Punguan SH. Sitompul dan Drs Pantas Sitompul. Peserta rapat yang memiliki hak suara yaitu Pengurus punguan (9 orang), Penasehat (5 orang) dan para ketua Wijk 17 orang hadir. Sedangkan natua dan lainnya ditetapkan sebagai peninjau.

Sebelumnya ditetapkan empat orang sebagai Calon Ketua yaitu Rommwel Sitompul (Lumbantoruan), D. Sitompul (Lumbandolok), Parsaoran Sitompul (Siringkiron) dan St. R. Sitompul (Sibange-bange). Lalu kertas suara dibagikan kepada yang punya hak suara sebanyak 27 orang yang hadir. Dan suara yang didapat Rommwel Sitompul sebanyak 19 suara, D Sitompul sebanyak 0 suara, Parsaoran Sitompul sebanyak empat suara dan St. R. Sitompul sebanyak 4 suara.
Biasanya, pemilihan pengurus dilakukan secara tradisional, yaitu secara bergantian antara Lumbantoruan, Lumbadolok, Siringkiron dan Sibange-bange. Sesuai AD-ART yang telah diperbarui, hal seperti itu tidak perlu lagi. Siapa marga sitompul yang mampu sebagai ketua itulah yang dipilih. 
Padahal jauh hari sebelum pemilihan pengurus ada informasi dari natua-tua bahwa sekarang ini jatah ketua adalah Sitompul Siringkiron. Dan hal itu sudah diberitahu kepada marga Sitompul Siringkiron dan mereka telah bersedia menjadi ketua sitompul yaitu Parsaoran Sitompul. Menurut St. Sitompul (Penasehat) bahwa kita sekarang ini harus tunduk kepada AD-ART dan itulah yang diterapkan. *  
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar